Pengelolaan Keuangan Maros Raih WTP Tiga Kali Berturut-Turut

Pengelolaan Keuangan Maros Raih WTP Tiga Kali Berturut-Turut

MAROS – Pemkab Maros kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI menyatakan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Maros Tahun Anggaran 2015, Jumat (27/5/2016).

LHP LKPD tersebut diserahkan Kepala BPK Perwakilan Sulsel Andi K Lolo Gau kepada Pemkab Maros yang diterima oleh Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang dan Wakil Ketua DPRD Maros H Rusdi Rasyid di Gedung BPK Perwakilan Sulsel di Makassar.

Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang mengatakan, Pemkab Maros akan terus mempertahankan WTP dengan meningkatkan kinerja agar laporan keuangan semakin baik.

Sementara itu, Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, Pemkab Maros telah berkomitmen untuk terus memperbaiki manajemen keuangan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada segenap komponen yang telah bersama-sama berusaha dan bekerja keras atas prestasi yang dicapai sekarang ini,” ungkapnya.

Sebelum HM Hatta Rahman dan HA Harmil Mattotorang menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maros, Pemkab Maros mendapat opini Disclaimer enam tahun berturut-turut sejak tahun 2005 sampai 2011.

Opini WTP menunjukkan bahwa laporan keuangan tersebut telah disajikan secara wajar, tidak terdapat kesalahan yang material, dan sesuai standar, sehingga dapat diandalkan pengguna dengan tidak akan mengalami kesalahan dalam proses pengambilan keputusan.

WTP adalah prestasi tertinggi bidang pengelolaan keuangan daerah dan diraih Maros tiga kali berturut-turut. (*)

Tags: Keuangan


Leave a Reply

Kabar Terbaru