Pemkab Maros Serahkan KUA-PPAS Perubahan 2016 ke DPRD

Pemkab Maros Serahkan KUA-PPAS Perubahan 2016 ke DPRD

Pemkab Maros menyerahkan Kebijakan Umum APBD Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan tahun 2016 ke DPRD Maros, Rabu (11/5/2016).

Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang mengemukakan, dalam KUA-PPAS memuat anggaran pendapatan Maros tahun 2016 yang semula ditargetkan sebesar Rp1,362 miliar menjadi Rp1,365 miliar atau meningkat sebesar Rp3,3 miliar atau 0,25 persen.

Perubahan tersebut disebabkan adanya penyesuaian anggaran pada jenis pendapatan perimbangan yakni dana bagi hasil pajak serta Dana Alokasi Khusus (DAK) yang mengalami peningkatan. Meski DAK fisik mendapat pengurangan 10 persen dari pusat secara nasional namun untuk DAK non fisik bertambah.

“Untuk KUA-PPAS pada pos belanja juga mengalami perubahan atas konsekuensi adanya perubahan atau pergeseran bagian pendapatan termasuk pada penerimaan dan pengeluaran pembiayaan,” ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam menuturkan, pihaknya akan segera membahas KUA-PPAS APBD Perubahan ini secara tepat. Karena ada beberapa perubahan dari APBD Pokok sehingga DPRD akan membahasnya secara tepat, agar anggaran tersebut tepat sasaran untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. (*)

Tags: Anggaran, Keuangan


Leave a Reply

Kabar Terbaru