Maros Kembali Raih Penghargaan Kategori Pariwisata di AITIS 2016

Maros Kembali Raih Penghargaan Kategori Pariwisata di AITIS 2016

Kabupaten Maros kembali meraih penghargaan pada ajang pameran internasional APKASI International Trade and Investment Summit (AITIS) ke-12 tahun 2016 yang digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Jakarta International Expo, 5-7 Mei.

Maros meraih ‘The Best Information Service in Tourism’, karena selama pemeran, Maros dinilai terbaik dalam pelayanan informasi pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Maros Rahmat Burhanuddin menyampaikan pihaknya merasa bangga dan haru dapat meraih kembali prestasi di ajang nasional.

“Ini membuktikan bahwa Maros mampu bersaing secara nasional dan kami bisa mempersembahkan yang terbaik. Mudah-mudahan juara ini dapat dipertahankan,” ujarnya, Senin (9/5/2016).

Selain The Best Information Service in Tourism, Maros juga meraih 3 Winner Welcome Dance. Dalam lomba tari ini, Maros menampilkan Tari Belo Belo Pamanca binaan Dispori Maros.

Pemeran ini diikuti 410 stand berasal yang dari 212 kabupaten, 12 kota, dari 21 provinsi, 16 instansi kementrian, 15 swasta nasional, 6 Badan Usaha Milik Negara, 12 organisasi KADIN, 14 perusahaan internasional serta 16 negara mitra.

Pameran ini ini dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan ditutup oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan Presiden Jokowi dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sempat mengunjungi stand Maros di arena pameran ini.

Sebelumnya, Bupati Maros HM Hatta Rahman dikukuhkan sebagai Koordinator Wilayah Sulawesi Dewan Pengurus APKASI periode 2015-2020. (*)

Tags: Nasional, Penghargaan


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: