Hardiknas, Bupati Maros Serahkan Piala Siswa Berprestasi

Hardiknas, Bupati Maros Serahkan Piala Siswa Berprestasi

Pemkab Maros memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan upacara bendera di lapangan Pallantikang Maros, Senin (2/5/2016). Upacara diikuti ratusan guru, siswa, muspida, pejabat struktural dan PNS Maros.

Menurut HM Hatta Rahman, Hardiknas dirayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia, sebab manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa.

Segala capaian yang kita raih sebagai individu maupun sebagai bangsa kolektif tak lepas dari persinggungan dengan pendidikan. Mutu dan jenjang pendidikan berdampak besar pada ruang kesempatan untuk maju dan sejahtera.

“Maka memastikan setiap manusia Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang bermutu sepanjang hidupnya sama dengan memastikan kejayaan dan keberlangsungan bangsa,” ujarnya.

Dalam upacara ini, Bupati Maros HM Hatta Rahman didampingi Kadis Pendidikan Maros Andi Ashar Padduppa menyerahkan piala kepada para siswa berprestasi peraih medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIV Sulsel dan medali pada seleksi Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sulsel. (Ilo/Humas)

Tags: Prestasi


Leave a Reply

Kabar Terbaru