Hardiknas, Bupati Maros Resmikan Gedung SD 213 Inpres Sanggalea

Hardiknas, Bupati Maros Resmikan Gedung SD 213 Inpres Sanggalea

Selain upacara bendera dan pemberian penghargaan, peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Maros juga dilakukan dengan peresmian penggunaan gedung SD 213 Inpres Sanggalea Turikale Maros, Senin (2/5/2016).

Bupati Maros HM Hatta Rahman meresmikan sekolah ini didampingi didampingi Sekda Maros H Baharuddin, Kepala Dinas Pendidikan Maros Andi Ashar Padduppa, serta Komisi III DPRD Maros.

Sekolah yang diresmikan ini terdiri atas gedung belajar dengan 12 ruang kelas dan gedung untuk ruang guru dan administrasi. Di dalam komples sekolah itu juga ada kantin dan taman.

Bupati Maros mengemukakan, merupakan kesyukuran bagi kita karena gedung sekolah ini dapat selesai lebih cepat. Sekolah ini merupakan relokasi dari tempatnya sebelumnya di dekat jalan poros Maros-Makassar.

“Saat sekolah ini akan direlokasi, saya mengatakan kalau sekolah jangan masuk lorong. Supaya nampak. Dengan digunakannya sekolah ini, kita berharap pendidikan di Maros bisa meningkat,” paparnya.

Selanjutnya ia menyampaikan, bahwa pendidikan saat ini harus memiliki tiga target, yakni perbaikan moral, kemampuan literasi dan memiliki kompetensi. Ketiga hal tersebut harus dikejar.

“Lima tahun lalu fokus kita pada pembangunan fisik, lima tahun kedepan kita akan titikberatkan pada pembangunan manusia. Tahun 2016 ini kita targetkan bangunan fisik sekolah yang ada di Maros sudah baik. Jika bangunan baik, belajarnya tentu enak,” ujarnya. (Humas/Ilham)


Leave a Reply

Kabar Terbaru