Bupati Maros Koordinator Regional Sulawesi APKASI 2015-2020

Bupati Maros Koordinator Regional Sulawesi APKASI 2015-2020

Bupati Maros, HM Hatta Rahman dikukuhkan sebagai Koordinator Regional Sulawesi Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) periode 2015-2020.

Bupati Maros dua periode ini dikukuhkan bersama Ketua Umum APKASI Mardani H Maming yang juga Bupati Tanah Bumbu dan Sekretaris Jenderal APKASI, Prof Nurdin Abdullah yang juga Bupati Bantaeng serta sejumlah pengurus lainnya.

Pengukuhan pengurus APKASI ini dilakukan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo disaksikan oleh Wapres RI Jusuf Kalla (JK) yang juga membuka APKASI International Trade and Investment Summit (AITIS) ke-12 di Jakarta International Expo (JIEX), Kamis 5 Mei 2016 lalu.

Kabag Humas Pemkab Maros Kamaluddin Nur mengemukakan, dalam sambutannya, JK mengemukakan, kabupaten sebagai daerah otonomi adalah wakil pemerintah pusat dan pelaksana kebijakan pusat di daerah. Diharapkan, mampu mengelola dan mengembangkan potensi yang dimilikinya dengan inovasi dan kreativitas.

“Pak JK juga menekankan bahwa pemerintah daerah dituntut untuk berkreasi mendorong investasi masuk ke daerahnya untuk menggerakkan roda ekonomi masyarakat. Sebab kemajuan daerah ditandai dengan berkurangnya kemiskinan, berkurangnya pengangguran, dan naiknya penghasilan masyarakat,” ujarnya, Selasa (10/5/2016).

JK juga menyampaikan, bahwa daerah setidaknya harus memiliki tiga daya saing utama, yaitu produk lebih bagus, harga lebih murah, dan waktu pengerjaan yang lebih cepat. Jika sudah memiliki tiga unsur tersebut maka, produk-produk yang dijual akan mampu bersaing dengan produk-produk dari luar negeri. (Ilham)

Tags: Nasional


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: