Home / Headline / Pemerintahan / Bupati Maros Sampaikan Pesan Presiden Hasil Rakor Pemerintahan di Istana Negara

Bupati Maros Sampaikan Pesan Presiden Hasil Rakor Pemerintahan di Istana Negara

Bupati Maros HM Hatta Rahman dan Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang mengikuti rapat koordinasi pemerintahan bersama Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI M Jusuf Kalla di Istana Negara Jakarta, 8 April pekan lalu.

Istana Negara

Usai mengikuti rakor tersebut, Bupati Maros HM Hatta Rahman juga menggelar rakor untuk pejabat Pemkab Maros dan menginstruksikan kepada semua pejabat, supaya belanja harus dioptimalkan dan efektif. Mengurangi belanja rutin dan memperbanyak belanja modal.

Ia juga menyampaikan pesan Presiden RI diantaranya, mengurangi dana yang menganggur di bank. Penggunaan dana tersebut harus dimaksimalkan supaya menjadi penggerak perekonomian dan pertumbuhan ekonomi demi mendorong kesejahteraan masyarakat.

“Berdasarkan instruksi Presiden RI, kepala daerah diminta menekan laju inflasi. Inilah yang disampaikan presiden saat kami bertemu di Jakarta,” ujarnya, .

Selain pengelolaan anggaran, daerah juga diinstruksikan agar segera menghapus Perda yang tidak mendukung percepatan pertumbuhan investasi, termasuk penyederhanaan perizinan dan waktu pengurusan izin. Sebab kompetisi memberikan kita tantangan untuk meningkatkan kemajuan masyarakat.

Dirinya berharap progres Pemkab Maros kedepan bisa terlaksana dengan baik sehingga dua bulan kemudian, masyarakat sudah bisa merasakan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan. (Ilham/Humas)

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Pimpin Langsung Apel Perdana 2024 ASN Lingkup Pemkab Maros

Maros–  Memasuki hari pertama kerja di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Apel Perdana jajaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.