Musrenbang Diharap Bersinergi dengan Visi Maros Lebih Sejahtera 2021

Musrenbang Diharap Bersinergi dengan Visi Maros Lebih Sejahtera 2021

Bupati Maros HM Hatta Rahman membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Maros di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Senin (14/3/2016).

Musrenbang yang mengangkat tema memantapkan pertumbuhan infrastuktur dan pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan guna pemerataan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat ini merupakan kelanjutan dari Musrenbang tingkat kecamatan dan forum SKPD yang digelar beberapa waktu lalu.

Menurut Bupati Maros, Musrembang ini harus mampu sejalan dengan visi Maros Lebih Sejahtera 2021. Sehingga setiap program yang diserap dari Musrenbang di tingkat dusun, naik ke desa sampai ke kecamatan hingga ke kabupaten diharapkan bisa singkron dengan visi tersebut.

“Kami berharap, pembangunan infrastruktur jalan bisa selesai pada 2017 mendatang. Pada lima tahun periode pertama, telah dibangun 508 km jalan di tingkat kecamatan dan desa. Sisa jalan yang belum diperbaiki mencakup 150 km dan diharapkan jalan rampung pada 2017,” ungkapnya.

Selanjutnya, ia meminta agar Musrembang ini mampu memilah dengan baik antara program yangt dikerja oleh kabupaten dan program dikerjakan oleh desa, mengingat dana di desa cukup besar.

Turut mendampingi Bupati Maros adalah Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang, Assisten I Pemrov Sulsel Andi Herry Iskandar, Anggota DPRD Sulsel dapil Maros Andi Muh Irfan AB, Wakil Ketua DPRD Maros H Rusdi Rasyid dan Kepala Bappeda Maros Nuralim.

Hadir pula Anggota DPRD Sulsel dapil Maros lainnya Wawan Mattaliu, sejumlah Anggota DPRD Maros, pejabat Muspida, kepala SKPD, camat dan pejabat Pemkab Maros lainnya.

Sementara Andi Herry Iskandar mengemukakan, Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo berpesan agar Musrembang ini mampu mendukung dan bersinergi dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Sulsel 2013-2018.

“Saya juga menyampaikan pesan Gubernur Sulsel kepada Bupati Maros bahwa Pemprov Sulsel mendukung pengembangan wisata alam Rammang Rammang, program pertanian serta program pembangunan di Maros,” jelasnya. (Ilham/Humas)

Tags: Musrenbang


Leave a Reply

Kabar Terbaru