Kecamatan Tanralili Kembali Juarai MTQ Tingkat Kabupaten Maros

Kecamatan Tanralili Kembali Juarai MTQ Tingkat Kabupaten Maros

Bupati Maros HM Hatta Rahman menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Maros tahun ini yang digelar selama tiga hari di halaman Masjid Agung Maros, Minggu (27/3/2016) malam.

Dalam MTQ ini, Kecamatan Tanralili kembali menjadi juara umum pertama, prestasi ini tercatat diraih tiga kali berturut-turut. Sedangkan juara umum dua diperoleh Kecamatan Turikale, kemudian juara umum tiga disusul Kecamatan Bontoa.

 

Bupati Maros mengharapkan para generasi muda Maros mencintai Al Quran. Karena itu, secara pribadi ia memberikan hadiah uang sebesar Rp 1 juta perorang kepada pemenang penghafal Al Quran.

Menurutnya, di era kemajuan teknologi saat ini, yang ditandai dengan informasi melalui teknologi media yang begitu gencar, masyarakat terutama generasi muda harus membentengi diri, salah satunya dengan membaca al-quran.

Selanjutnya, kepada pemenang lomba dalam MTQ agar senantiasa mengasah kemampuannya, serta mempersiapkan dirinya dalam menghadapi MTQ tingkat Provinsi Sulsel di Kabupaten Barru yang akan digelar April mendatang.

“Semoga prestasi yang diperoleh ini dapat dipertahankan pada MTQ tingkat Sulsel. Saya yakin Maros dapat meraih prestasi lebih baik dibanding MTQ sebelumnya,”ujarnya.

Sementara Camat Tanralili, Rais Noval menjelaskan apa yang diperoleh kafilahnya tidak terlepas dari persiapan diri yang matang. Serta, pembinaan yang intens dengan mencari bakat dengan menggelar MTQ tingkat kecamatan setiap tahunnya.

Sedangkan Kepala Bagian Mensprit Pemkab Maros Suharto mengemukakan, MTQ ini diikuti lebih dari 100 orang dari 14 kecamatan. (Humas)

Tags: Keagamaan


Leave a Reply

Kabar Terbaru