Home / Pembangunan / Forum Gabungan SKPD Pemkab Maros Bahas Usulan Pembangunan

Forum Gabungan SKPD Pemkab Maros Bahas Usulan Pembangunan

Hasil dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di 14 kecamatan di Maros yang digelar beberapa waktu lalu mengusulkan 2.286 item pembangunan. Usulan ini diumumkan dalam Forum Gabungan SKPD Pemkab Maros di Gedung Baruga B Kantor Bupati Maros, Selasa (8/3/2016).

Forum SKPD

Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang yang membuka Forum Gabungan SKPD Pemkab Maros ini menuturkan dari hasil forum ini maka prioritas pembangunan Kabupaten Maros akan lebih terarah berdasarkan urusan dan kewenangan.

Dengan memilah urusan dan kewenangan pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat yang akan dibiayai APBD kabupaten, APBD Provinsi dan APBN serta sumber pendanaan lainnya.

“Kita berharap pelaksanaan pembangunan kedepan tidka hanya dititikberatkan kepada satu sektor saja tapi ditekankan agar merata disemua sektor pembangunan yakni sektor ekonomi, sosial budaya, serta sarana dan prasarana juga sumber daya alam,” ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Perencanaan pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Suhartina Hamid mengatakan forum gabungan SKPD Pemkab Maros ini digelar untuk membuat arah kebijakan pembangunan serta sasaran pembangunan berdasarkan kewenangan SKPD.

“Usai forum gabungan SKPD ini, akan digelar Musrenbang tingkat kabupaten,” ujarnya. (Alfi)

Check Also

BUPATI MAROS DIDAMPINGI WABUP RESMI MEMBUKA RANGKAIAN KEGIATAN MUSRENBANG RKPD TINGKAT KECAMATAN TAHUN 2024 DI MALLAWA

Maros–  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros mengawali rangkaian kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.