Pemkab Maros Dukung Branding Pariwisata Sulsel Explore South Sulawesi

Pemkab Maros Dukung Branding Pariwisata Sulsel Explore South Sulawesi

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, meluncurkan branding baru pariwisata untuk menarik kunjungan wisatawan, Explore South Sulawesi.

Penjabat Bupati Maros Andi Herry Iskandar mengaku sangat mendukung langkah Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo yang meluncurkan jargon tersebut pada Terminal Keberangkatan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, 29 Januari 2016 lalu itu.

Dukungan akan diberikan dengan segera membuat sebanyak-banyaknya paket tur ke Maros dan akan diumumkan ke sejumlah tempat termasuk di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar yang terletak di Maros itu.

“Kami akan memasang perangkat IT kami bandara yang akan menunjukkan tempat wisata Maros. Di bandara juga akan dihadirkan kupu-kupu yang berasal dari Maros,” ujarnya.

Menurutnya, Explore South Sulawesi sangat tepat dilakukan di Maros karena letak Maros dan Makassar sangat dekat. Pemkab Maros juga akan membuat one day tour dan akan bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk memasarkannya.

Maros punya wisata air terjun Bantimurung, karts Rammang Rammang, taman purbakala Leang Leang, hutan bambu dan lain-lain yang bisa dikunjungi hanya satu hari.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Maros Rahmat Burhanuddin menambahkan, Maros mempunyai banyak tempat wisata baru dan alami yang tidak ada di daerah lain menjadikan Maros banyak dikunjungi wisatawan asing dan lokal.

“Kami mengajak wisatawan lokal dan mancanegara untuk mengeksplorasi Maros. Sangat banyak gua dan hutan yang dihuni satwa liar yang menanti kedatangan wisatawan,” ungkapnya. (*)


Leave a Reply

Kabar Terbaru