Penjabat Bupati Maros Kagumi Keindahan Karts Rammang Rammang

Penjabat Bupati Maros Kagumi Keindahan Karts Rammang Rammang

Maros — Penjabat Bupati Maros Andi Herry Iskandar mengaku kagum dengan keindahan panorama alam gugusan karts Rammang Rammang Desa Selenrang Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros.

Hal itu dikemukakannya saat mengunjungi Kampung Berua Rammang Rammang bersama istri, Rini Riyatika yang juga Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Sabtu (7/11/2015) lalu.

Kunjungan itu didampingi sejumlah kepala SKPD, camat dan pejabat lainnya, diantaranya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros Rahmat Burhanuddin dan Kabag Humas Maros Kamaluddin Nur.

Selain berwisata, Andi Herry juga melakukan pencanangan kawasan wisata sungai Rammang Rammang berbasis masyarakat (community based tourism) Kabupaten Maros.

Dirinya berharap agar masyarakat Rammang Rammang dan sekitarnya ikut merasakan dampak pengembangan ini, terutama dalam peningkatan ekonomi.

Selain keterlibatan masyarakat secara langsung dalam memasarkan dan mempromosikan kawasan karts sebagai tempat wisata, pemerintah daerah mesti terlibat secara terencana melalui regulasi.

“Karena kalau tak ada regulasi yang jelas, semuanya akan tumbuh dengan liar,” paparnya.

Ia juga meminta masyarakat dan pemerintah daerah adalah menjaga dan memelihara karts, selain sebagai kawasan wisata, karts juga penting untuk keseimbangan lingkungan hidup.

“Jangan sampai karena kepentingan sesaat kita merusak karts,” ungkapnya.

Pasalnya di musim kemarau panjang ini kita bisa melihat beberapa daerah yang sekitar karts bisa menampung air, sehingga dampak kekeringan tidak begitu terasa. (Humas Maros)

Tags: Lain-lain


Leave a Reply

Kabar Terbaru