Home / Sosial / Pejabat dan PNS Maros Upacara Mengenang Jasa Pahlawan

Pejabat dan PNS Maros Upacara Mengenang Jasa Pahlawan

Maros — Pemkab Maros memperingati Hari Pahlawan dalam sebuah upacara di Lapangan Pallantikang kompleks perkantoran Pemkab Maros, Selasa (10/11/2015).

Hari Pahlawan

Upacara dihadiri pejabat sipil dan militer di Kabupaten Maros dan ratusan PNS Pemkab Maros, upacara diisi hening cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur membela bangsa dan negara Republik Indonesia.

Penjabat Bupati Maros Andi Herry Iskandar mengemukakan, Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November memiliki esensi untuk mengingat kembali jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.

“Hari Pahlawan tahun ini diperingati dengan tema Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku. Tema ini diambil untuk membangun kekuatan bersama yang dapat menjadi daya dorong dalam rangka menyelesaikan masalah kebangsaan,” ujarnya dalam sambutannya.

Sedangkan Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam berharap melalui peringatan Hari Pahlawan ini, diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada para generasi penerus bahwa semangat juang para pendahulu dan pendiri bangsa ini dapat diteladani dan diimplementasikan pada masa kini dalam bentuk perjuangan yang lain.

Usai upacara, Penjabat Bupati Maros, Ketua DPRD Maros, Muspida dan kepala SKPD Pemkab Maros melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tumalia Maros dan merdoa di pusara para pahlawan. (Ilham/Humas Maros)

Check Also

Seiring Percepatan Program Kabupaten Inklusi, Bupati Maros Targetkan 2024 Seluruh Desa di Maros Jadi Desa Inklusi

MAROS – Inklusi Day 2023 Kemitraan Australia-Indonesia kini digelar di dusun terluar Kabupaten Maros, yakni …

One comment

  1. acara yg sangat bagus, biar jasa pahlawan tdak terlupakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.