Penjabat Bupati Maros Kunjungi Lokasi Hutan yang Terbakar

Penjabat Bupati Maros Kunjungi Lokasi Hutan yang Terbakar

Maros — Kebakaran hutan di Kabupaten Maros masih berlangsung. Bahkan kobaran api kian meluas. Penjabat Bupati Maros Andi Herry Iskandar mengunjungi langsung lokasi hutan yang terbakar di Desa Labuaja dan Desa Limapoccoe Kecamatan Cenrana, Selasa (22/9/2015).

Kebakaran hutan sejak Senin, 21 September ini terjadi di tiga titik, yakni di sekitar Biseang Labboro (Bislab) dan Kawasan Cagar Alam Karaenta di Kecamatan Simbang serta kawasan Hutan Pendidikan Unhas di Kecamatan Cenrana.

Saat tiba di lokasi, api masih menyala hingga 50 meter dari tower sistem transmisi radio gelombang mikro digital trans Sulawesi milik Telkom. Selama dua jam, Penjabat Bupati Maros menyaksikan langsung api dipadamkan oleh puluhan petugas gabungan.

Andi Herry Iskandar mengatakan, peninjauan lokasi dilakukan untuk mencari solusi pemadaman kebakaran tersebut. Diperkirakan api sudah membakar sedikitnya ratusan hektar lahan termasuk Hutan Pendidikan Unhas.

“Kita tetap memantau kondisi hutan yang terbakar untuk memadamkan api yang masih menyala dan melebar luas sore ini,” katanya.

Untuk mencegah perluasan api dan memadamkan kebakaran, sedikitnya 70 orang personel dari Kodim 1422 Maros diturunkan dan gabungan dari Kepolisian, Dinas Kehutanan, BPBD, Balai TN Babul Maros serta Manggala Agni dan masyarakat setempat. (Humas)

Tags: Lain-lain


Leave a Reply

Kabar Terbaru