Home / Sosial / Umat Muslim di Maros Salat Idul Adha di Lapangan Palantikang

Umat Muslim di Maros Salat Idul Adha di Lapangan Palantikang

Maros – Ribuan umat Muslim di Maros melaksanakan salat Idul Adha di Lapangan Palantikang, belakang Kantor Pemkab Maros, Kamis (24/9/2015).

Idul Adha

Penjabat Bupati Maros Andi Herry Iskandar, Sekda Maros H Baharuddin dan sejumlah Kepala SKPD Pemkab Maros terlihat melaksanakan salat Ied ini.

Dalam sambutannya, Andi Herry Iskandar mengatakan, di hari kurban ini kita diajarkan berkurban demi orang lain yang kebaikannya akan kembali kepada kita. Kurban dinilai dari ketulusannya semakin banyak berkurban semakin tinggi akhlak manusia.

“Apalagi menjelang Pilkada Maros kita masyarakat Maros wajib menjaga proses pemilihan kepala daerah agar berjalan dengan lancar dan tertib,” paparnya.

Ia juga mengajak masyarakat mendoakan para korban insiden crane Mesjidil Haram terutama jamaah haji asal Maros yang turut menjadi korban crane segera diberi kesembuhan meraih haji mabrur dan kembali ke tanah air dengan selamat.

Usai salat Ied, Penjabat Bupati Maros melakukan open house di rumah jabatan Bupati Maros dan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban di Lapangan Palantikang Maros. Sebanyak 14 ekor sapi dikurbankan dan dagingnya dibagikan kepada yang berhak. (Humas)

Check Also

Seiring Percepatan Program Kabupaten Inklusi, Bupati Maros Targetkan 2024 Seluruh Desa di Maros Jadi Desa Inklusi

MAROS – Inklusi Day 2023 Kemitraan Australia-Indonesia kini digelar di dusun terluar Kabupaten Maros, yakni …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.