Plh Bupati Maros Jadi Inspektur Upacara Hari Pramuka

Plh Bupati Maros Jadi Inspektur Upacara Hari Pramuka

Maros — Pelaksana Tugas Harian (PLH) Bupati Maros Ir H Baharuddin MM menjadi inspektur upacara dalam Apel Besar Hari Pramuka di Lapangan Pallantikang Maros, Jumat (14/8/2015).

Apel ini diikuti ratusan Pramuka dari jenjang Siaga, Penggalang, Penegak dan Pendega. Jajaran pengurus dan pembina Kwarcab Pramuka Maros dan Kwarran Pramuka dari 14 kecamatan di Maros serta pejabat SKPD Pemkab Maros.

Dalam sambutannya, Baharuddin mengemukakan, Gerakan Pramuka yang merupakan penyatuan dari 60 organisasi kepanduan yang digagas oleh Bung Karno dimaksudkan untuk menjadi perekat bangsa, pada tahun 2015 genap berusia 54 tahun.

Karena itu, Pramuka harus dapat mengikuti perkembangan kaum muda, tidak berkesan kuno dalam era modern dewasa ini. Pramuka baru harus keren, asyik, gembira dan menyenangkan.

“Diusia yang mencapai lebih dari setengah abad tersebut, Pramuka dituntut untuk mampu mengikuti perkembangan zaman sehingga lebih diminati oleh kaum muda,” ungkapnya.

Dalam acara ini diberikan Penghargaan Pancawarsa kepada delapan orang anggota Pramuka dewasa. Pancawarsa merupakan penghargaan bagi Pramuka yang sudah mengabdikan diri selama paling kurang lima tahun.

Juga diserahkan piala bagi pemenang lomba keterampilan kepramukan yang digelar dalam perkemahan di Bumi Perkemahan Bantimurung Maros. (Ilham)


Leave a Reply

Kabar Terbaru