Pemkab Maros Berikan Penghargaan Kepada PNS dan Paskibra

Pemkab Maros Berikan Penghargaan Kepada PNS dan Paskibra

Maros — Pemkab Maros memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Maros yang bertugas dalam upacara Hari Ulang Tahun ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Penghargaan dan apresiasi itu diserahkan oleh Plh Bupati Maros H Baharuddin pada malam Malam Resepsi Kenegaraan HUT RI ke-70 RI di Lobby Kantor Bupati Maros, 17 Agustus 2015.

Para Paskibra telah menyelesaikan tugasnya dalam peringatan detik-detik Proklamasi maupun dalam upacara penurunan bendera. Masing-masing anggota Paskibra mendapat penghargaan berupa dana tabungan sebesar Rp2 juta.

“Kita meminta kepada anak-anak anggota Paskibra untuk memanfaatkan dana tabungan ini sebaik-baiknya, jangan dipakai untuk hal-hal yang tidak penting,” pungkasnya, Selasa (18/8/2015)

Selain itu, diberikan pula bingkisan kemerdekaan untuk para veteran pejuang kemerdekaan RI. Juga ada penyerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI.

Ada 159 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Maros menerima penghargaan ini, masing-masing Satyalancana 30 tahun untuk 46 orang, 20 tahun sebanyak 67 orang dan 10 tahun untuk 46 orang.

Sebelumnya digelar pemberian remisi kepada 89 narapidana dan anakpidana dari Lapas Klas II Maros. Dari 89 narapidana itu, 88 diantaranya mendapat remisi umum I dan satu orang mendapat remisi umum II atau langsung bebas.

Juga Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tumalia Kabupaten Maros dan pengkuhan pasukan pengibar bendera (Paskibra) di Ruang Pola Kantor Bupati Maros. (Ilham)

Tags: HUT 70 RI


Leave a Reply

Kabar Terbaru