Home / Pertanian / Bupati Maros dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Tanam Padi Varietas Baru

Bupati Maros dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Tanam Padi Varietas Baru

Maros – Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar kegiatan Tanam Padi Ramah Lingkungan Varietas Inpari Sidenuk di Maros, Jumat (31/7/2015).

Tanam Padi

Tanam padi ini digelar untuk menyemarakkan Gebyar Muktamar Muhammadiyah Sulawesi Selatan dan PDM Maros. Digelar di Dusun Bontojolong, Kelurahan Raya, Kecamatan Turikale, Maros.

Dihadiri Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Zamroni, Bupati Maros HM Hatta Rahman, Ketua DPRD Maros A.S Chaidir Syam dan beberapa pejabat Muspida Maros lainnya serta ratusan masyarakat.

Menurut Ketua MPM Pusat DR Yamin, tanam padi tersebut menyamai misi MPM Jihat menegakkan kedaulatan pangan di Indonesia.

“Kita tanam padi ramah lingkungan yang kesekian kalinya. Kita akan menggerakkan dan menumbuhkembangkan produksi pertanian di Indonesia,” katanya.

Pihaknya menyatakan bangga dengan Pemkab Maros yang telah mempersiapkan lahan untuk padi percobaan di Maros. Padi tersebut akan meningkatkan produksi pertanian.

Sementara Bupati Maros HM Hatta Rahman mengaku bangga dengan dipilihnya Maros sebagai salah satu daerah percontohan penanaman bibit varietas Inpari sidenuk.

Dengan adanya bibit varietas Inpari sidenuk tersebut, produktifitas pertanian di Maros semakin meningkat. Dia mengaku, saat ini produktifitas pertanian di Maros belum maksimal.

“Setahun, jita panen tiga kali. Mudah-mudahan dengan adanya bibit ini, produksi pertanian kita meningkat. Untuk sementara bibit itu belum diberikan ke semua petani kita, jika sawah percontohan bibit tersebut meningkat dari panen sebelumnya, baru bibit itu akan disalurkan,” ujarnya. (Ilham)

Check Also

Membaca Potensi Tompobulu Sebagai Penghasil Gula Aren Dengan Peresmian Sentra Industri Gula Aren Oleh Bupati Maros

MAROS – Bupati Maros, AS Chaidir Syam didampingi Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir, para …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.