Pemkab Maros Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an di Camba

Pemkab Maros Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an di Camba

Maros – Pemkab Maros mengakhiri rangkaian kegiatan safari ramadhan di Kecamatan Camba dan Mallawa, Sabtu (4/7/2015) malam. Safari ramadhan yang dilakukan sejak awal Ramadhan lalu telah mengunjungi empat belas kecamatan.

Akhir rangkaian kegiatan safari ramadhan ini ditutup dengan peringatan Nuzulul Qur’an bersama di Masjid Agung Camba.

Peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan usai sholat tarawih ini diikuti ratusan warga. Selain Bupati Maros HM Hatta Rahman dan Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang, acara ini juga diikuti Ketua DPRD Maros A.S Chaidir Syam, Muspida, Kepala SKPD dan pejabat lainnya.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan bahwa safari ramadhan di empat belas kecamatan dilakukan sebagai ajang antara Pemkab Maros dengan masyarakat sekaligus sosialisasi program pembangunan dan pemerintahan, baik yang telah maupun yang akan dilaksanakan.

“Pemkab Maros juga melaksanakan lomba MTQ tingkat kecamatan di bulan ramadhan. Berbagai kegiatan ramadhan yang dilakukan ini telah memberi konstribusi positif bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dalam safari ramadhan ini diberikan tunjangan honor guru mengaji, imam desa dan kelurahan, imam lingkungan dan dusun, imam masjid, juga pendeta serta penyaluran dana BAZ.

Honor itu diberikan kepada 1500 orang guru mengaji, 103 orang imam desa dan kelurahan, 402 orang imam lingkungan dan dusun, 600 orang imam masjid, juga diberikan kepada 16 orang pendeta.

Dalam peringatan Nuzulul Qur’an bersama di Masjid Agung Camba ini, Bupati Maros juga membuka pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Camba dengan tiga bidang lomba yang disebut HATITA, yakni Hapalan, Tilawah dan Tadarrus.

Terkait Nuzulul Qur’an, Bupati Maros mengemukakan, bahwa Al Qur’an adalah mukjizat Nabi Muhammad SAW yang paling agung bila dibandingkan mukjizat lain yang diterima para nabi sebelumnya.

“Inti peringatan malam Nuzulul Quran ini bukan pada peringatannya, tetapi bagaimana isi dari Al Qur’an itu kita pahami kemudian kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan sebaik-baiknya,” katanya. (Ilham)

Tags: Keagamaan


Leave a Reply

Kabar Terbaru