Maros Gelar Peringatan Hari Lahir ke-56 di Gedung Serbaguna

Maros Gelar Peringatan Hari Lahir ke-56 di Gedung Serbaguna

Maros — Pemkab Maros menggelar puncak acara peringatan Hari Lahir ke-56 Kabupaten Maros di Gedung Serbaguna Maros, Sabtu (25/7/2015) kemarin.

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo meresmikan sejumlah proyek pada acara ini. Ia menyerahkan kembali sejumlah penghargaan yang diraih Bupati Maros HM Hatta Rahman dalam tahun 2015 ini.

Dalam sambutannya, ia memuji kemajuan Kabupaten Maros dalam lima tahun ini, terutama karena berhasil meraih sejumlah penghargaan dan prestasi. Hal lain yang disampaikannya adalah akan menjadikan Bantimurung dan Rammang-rammang sebagai destinasi wisata internasional.

Sementara Bupati Maros menyerahkan penghargaan kepada sejumlah Kepala SKPD berprestasi dan menyerahkan secara simbolis bantuan pendidikan untuk mahasiswa dan pemuda.

Menurut Bupati Maros menyampaikan, bahwa peringatan hari lahir ini merupakan peristiwa rutin yang diperingati sebagai bentuk rasa syukur atas perjalanan sejarah yang penuh dinamika dan tantangan.

“Pemkab Maros memiliki komitmen yang tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat, dalam lima tahun terakhir, telah dilaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan guna mengejar ketertinggalan dari daerah lain dan untuk mempercepat tercapainya kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam acara ini, Bupati Maros juga menerima penghargaan dari Australia Indonesia Partnership for Justice (AIPJ) atas pelaksanaan isbat nikah yang diikuti lebih dari 3.200 pasangan sebagai nikah massal yang diikuti pasangan terbanyak di Indonesia.

Sedianya Hari Lahir Maros diperingati pada 4 Juli, namun ditunda karena bertepatan dengan ramadhan, maka digelar setelah lebaran Idul Fitri sekaligus sebagai ajang halal bihalal. Acara ini dihadiri ribuan warga dan PNS lingkup Pemkab Maros. (Ilham)

Tags: Harlah 56 Maros, Lain-lain


Leave a Reply

Kabar Terbaru