Pemkab Maros Memulai Rangkaian Safari Ramadhan 1436 Hijriah

Pemkab Maros Memulai Rangkaian Safari Ramadhan 1436 Hijriah

Maros – Pemkab Maros memulai rangkaian Safari Ramadhan 1436 Hijriah dengan mengunjungi 14 kecamatan. Berbeda tahun sebelumnya, yang terbagi dalam tiga tim, yakni tim bupati, tim wakil bupati dan tim sekda. Tahun ini hanya satu tim dengan mengunjungi dua kecamatan sekaligus.

Safari ramadhan perdana dilakukan di Kecamatan Bontoa dan Lau, Minggu, 21 Juni lalu, rombongan melakukan buka puasa bersama masyarakat di Dusun Balosi Kecamatan Bontoa, kemudian melakukan salat tarawih bersama masyarakat di Masjid Jami Nurul Huda Bonto Cabu Kelurahan Maccini Baji Kecamatan Lau.

Menurut Bupati Maros HM Hatta Rahman, kegiatan ini menjadi sarana mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Juga mensosialisasikan program-program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

“Karena itu, kami datang sekaligus bersama pak Wakil Bupati dan pak Sekda, beserta Muspida dan kepala SKPD,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, tahun ini merupakan tahun kelima kita menggelar Safari Ramadhan, tahun terakhir masa pemerintahan kami. Kegiatan Safari ramadhan ini juga sekaligus untuk melihat langsung hasil pembangunan di desa-desa yang telah dilakukan selama lima tahun terakhir ini.

“Termasuk segala pencapaian, prestasi dan penghargaan yang diraih Kabupaten Maros dalam lima tahun terakhir yang tak lepas dari dukungan masyarakat,” paparnya.

Selain silaturahmi, juga diserahkan tunjangan untuk guru mengaji, imam desa dan kelurahan, imam masjid, serta sejumlah bantuan untuk masyarakat kurang mampu. Safari ramadhan kedua dilakukan di Kecamatan Moncongloe dan Tompobulu, Senin (22/6/2015). (*)

Tags: Keagamaan


Leave a Reply

Kabar Terbaru