Maros Gelar Pasta Rakyat di Kawasan Kuliner PTB

Maros Gelar Pasta Rakyat di Kawasan Kuliner PTB

Maros – Pemkab Maros menggelar pasta rakyat di kawasan kuliner pantai tak berombak (PTB) Maros, Sabtu (13/6/2015) malam lalu.

Acara ini dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros dan masih menjadi rangkaian menyemarakkan peringatan Hari Lahir ke-56 Kabupaten Maros.

Acara ini berlangsung meriah dan menjadi tontonan menarik ribuan warga Maros yang tumpah memadati lapangan di dekat kompleks perkantoran Pemkab Maros ini.

Sejumlah pertunjukan kesenian tradisional dan pentas hiburan ditampilkan di atas pangung besar yang ditata megah mirip pangung konser musik. Penampilan MC kocak rombongan sandiwara Petta Puang yang berkolaborasi dengan La Baddu sebagai pemandu acara pun membuat suasana kian meriah.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengemukakan, peringatan Hari Lahir ke-56 Kabupaten Maros menjadi momentum evaluasi untuk meningkatkan kinerja.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan terima kasih untuk masyarakat Maros atas dukungannya sehingga proses pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan mampu menjadikan Maros sebagai daerah berprestasi serta percontohan nasional.

“Kami juga meminta maaf kepada masyarakat Maros jika dalam masa kepemimpinan kami dalam lima tahun ini masih terdapat hal-hal yang belum sempat dibenahi, hal tersebut akan disempurnakan di masa akan datang,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros Rahmat Burhanuddin selaku pelaksana kegiatan mengemukakan, bahwa pesta rakyat ini digelar sebagai sarana hiburan bagi masyarakat dengan menampilkan kesenian tradisional yang dipadu dengan penampilan band dan artis KDI.

“Pesta Rakyat ini juga menjadi malam syukuran atas segala prestasi yang diraih Maros, dalam acara ini dilakukan pula pemotongan nasi tumoeng dan penyerahan hadiah untuk para pemenang Festival Bantimurung dan Karnaval Budaya,” ujarnya. (Ilham)

Tags: Harlah 56 Maros, Seni Budaya


Leave a Reply

Kabar Terbaru