Maros Fun Bike Lewati Jalan Desa Diikuti Ribuan Peserta

Maros Fun Bike Lewati Jalan Desa Diikuti Ribuan Peserta

Maros — Memeriahkan Hari Jadi ke-56 Kabupaten Maros, Pemkab Maros menggelar fun bike atau sepeda santai, Selasa (2/6/2015) pagi.

Dengan rute start dan finish di Lapangan Pallantikang Maros, sekitar seribu pecinta sepeda ikut ambil bagian dalam kegiatan ini bersama Bupati Maros HM Hatta Rahman, Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang, Ketua DPRD A.S Chaidir Syam, juga Muspida.

Menurut Bupati Maros HM Hatta Rahman, fun bike ini menjadi ajang silaturahmi antara komunitas pecinta sepeda bukan hanya dari Maros tapi juga daerah lain. Sekaligus memperkenalkan Maros ke masyarakat luar Maros.

“Apalagi ini kita bersepeda di pagi hari, masih sejuk. Kita melewati bukan hanya rumah penduduk tapi juga hutan bambu dengan suasana pedesaan yang ke luar dari hingar-bingar perkotaan,” ujarnya.

Sementara seorang panitia, Sekretaris Dispenda Maros, Muh Ferdiansyah, fun bike ini diikuti sejumlah klub sepeda, baik dari Maros maupun daerah lain seperti Makassar, Pangkep, hingga Sidrap.

“Rute yang dilewati beberapa kecamatan, yakni Turikale, Tanralili, Simbang dan Bantimurung. Panjang rute sekitar 30 kilometer,” paparnya.

Dalam kegiatan ini disiapkan berbagai macam hadiah, hadiah utama berupa tabungan sebesar Rp5 juta, puluhan sepeda, televisi LED, lemari es, kompor gas dan hadiah menarik lainnya, total hadiah hingga Rp100 juta. (Alfi/Ilham)

Tags: Sepeda Santai


Leave a Reply

Kabar Terbaru