Bupati Maros Programkan Pembangunan Jembatan di 14 Kecamatan

Bupati Maros Programkan Pembangunan Jembatan di 14 Kecamatan

Maros – Pemkab Maros memprogramkan perbaikan dan pembangunan jembatan pada 14 kecamatan di Kabupaten Maros.

Untuk hal tersebut, disiapkan anggaran sebesar Rp 21 miliar yang bersumber dari APBD 2015 dan digunakan untuk membangun 21 jembatan di 14 kecamatan.

Salah satu jembatan yang menelan anggaran besar adalah jembatan penghubung Dusun Pucak desa Pucak dengan Dusun Masale Desa Tompobulu Kecamatan Tompobulu.

Jembatan tersebut akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 3 miliar dengan panjang jembatan 98 meter. Sementara untuk jembatan lainnya anggarannya bervariasi berdasarkan lebar sungai.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengemukakan, pembangunan itu menjadi salah satu prioritas Pemkab Maros. Menurutnya, jembatan akan mengurangi jarak tempuh dan dapat mempercepat mobilitas warga Maros karena menghubungkan satu daerah dengan daerah lain.

“Jika tidak ada jembatan, masyarakat yang akan ke tempat lain harus memutar cari jalan. Kalau sudah ada jembatan kita bisa memotong jalan, akses mencapai daerah lain jadi lebih cepat,” katanya melalui media, Senin (29/6/2015).

Ditambahkannya, jembatan sama pentingnya dengan jalan yang berkualitas. Mobilitas masyarakat akan semakin cepat. (Ilham)

Tags: Infrastruktur


Leave a Reply

Kabar Terbaru