Bupati Maros Pantau Langsung Pencairan Gaji ke-13

Bupati Maros Pantau Langsung Pencairan Gaji ke-13

Maros — Bupati Maros HM Hatta Rahman memantau langsung pencairan gaji ke-13 oleh sejumlah PNS di kantor Bank Sulselbar Cabang Maros, Jumat, (12/6/2015).

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengemukakan, setelah Peraturan Pemerintah (PP) turun, pihaknya langsung bergerak cepat melakukan pembayaran gaji ke-13 ini.

Pemkab Maros telah membayarkan gaji ke-13 melalui rekening masing-masing PNS, membuat suasana kantor Bank Sulselbar Cabang Maros ramai oleh PNS yang menarik dananya.

“Jumlah anggaran yang akan digelontorkan untuk pembayaran gaji ke-13 ini sebesar Rp30 Miliar,” ujarnya.

Pembayaran gaji ke-13 ini mengacu pada PP RI Nomor 38 Tahun 2015 Tentang Pemberian Gaji/Pensiun/Tunjangan Bulan ke-13 Kepada PNS, Anggota TNI, Polri, Pejabat Negara dan Penerima Pensiun/Tunjangan. Juga PP RI Nomor 30 Tahun 2015 Tentang Perubahan ke-17 Atas PP Nomor 7 Tahun 1977 Tentang Peraturan Gaji PNS.

Selain gaji ke-13 Bupati Maros HM Hatta Rahman juga telah memerintahkan untuk membayarkan kekurangan kenaikan gaji sebesar enam persen selama enam bulan, dari Januari sampai Juni. Serta kekurangan tunjangan beras.

Anggaran untuk kekurangan kenaikan gaji enam persen selama enam bulan sebesar Rp9 Miliar, sementara anggaran untuk kekurangan tunjangan beras sebesar Rp1 Miliar.

Sehingga total anggaran akan digelontorkan Pemkab Maros untuk pembayaran gaji 13, kekurangan kenaikan gaji serta kekurangan tunjangan beras sebesar Rp40 Miliar. (Ilham)

Tags: Keuangan


    om Ecca / Reply

    Bagaimana dengan yg pensiunan?
    Apakah dananya jg sudah cair?

    EKKI / Reply

    GAJI 13 LANCAR BOS. TAPI DANA SERTIFIKASI TRIWULAN PERTAMA SAJA, BELUM KELAR SAMPAI SEKARANG. SUDAH ADA SK DARI PUSAT,TAPI KENAPA BELUM DICAIRKAN? SEMENTARA DANA SUDAH ADA DARI JAKARTA SEJAK JANUARI LALU. APAJI MAROS

    EKKI / Reply

    mana tunjangan sertifikasi guru SMA triwulan pertama??????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru