Wabup dan Muspida Maros Menerima Kunjungan Watannas

Wabup dan Muspida Maros Menerima Kunjungan Watannas

Maros – Wakil Bupati (Wabup) Maros HA Harmil Mattotorang bersama pejabat Muspida dan sejumlah kepala SKPD Pemkab Maros menerima kunjungan Tim Dewan Ketahanan Nasional (Watannas) di rumah jabatan Bupati Maros, Selasa (27/5/2015) kemarin.

Mereka yang berkunung adalah Ketua Tim Sekretariat Jenderal (Setjen) Wantanas RI, Mayjen TNI Tahan S.L Toruan beserta pejabat lainnya, Brigjen TNI Gadang Pambudi, Kol Czi Wayan Nuriada serta Kol Laut (T) M Taufik Hidayat.

Ketua Tim Setjen Wantanas RI mengatakan tujuan kedatangan timnya ke Kabupaten Maros adalah untuk mendapatkan informasi riil sebanyak-banyaknya khususnya terkait dengan kondisi ketahanan nasional yang didalamnya meliputi aspek, politik, hukum, ekonomi, sosial budaya, pertahanan, keamanan, dan ketertiban umum.

“Ini bagian dari program kerja Setjen Watannas RI dalam bidang  pengkajian daerah khususnya di Kabupaten Maros dan umumnya di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Selain itu dalam kunjungan ini dirinya menekankan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama sebagai salah satu aset penting dan harus dipertahankan oleh masyarakat. Semua pihak diharap dapat menahan diri menciptakan suasana kondusif. Jangan terpecah belah.

Wabup Maros menyambut baik kunjungan tersebut karena pihaknya dapat menyampaikan langsung kondisi Kabupaten Maros yang semakin baik, termasuk dalam aspek, politik, hukum, ekonomi, sosial budaya, pertahanan, keamanan, dan ketertiban umum. Kerukunan antar umat beragama juga terjaga. (Ilham)

Tags: Nasional


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: