Bupati Maros Serahkan Beasiswa Hari Pendidikan Nasional

Bupati Maros Serahkan Beasiswa Hari Pendidikan Nasional

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman menyerahkan dana beasiswa kepada sejumlah siswa dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di lapangan Pallantikang Maros, Senin (4/5/2015).

Dana beasiswa yang diserahkan tersebut merupakan beasiswa dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Diserahkan kepada 18 penerima, terdiri atas 10 siswa SD, 6 siswa SMP, 2 siswa SMA.

Dalam sambutannya Bupati Maros HM Hatta Rahman mengemukakan, di Hari Pendidikan ini, izinkan kami menyampaikan apresiasi pada semua pihak, pada semua pelaku pendidikan di mana pun berada, yang telah ambil peran aktif untuk mencerdaskan saudara sebangsa.

“Untuk  para pendidik di semua jenjang, yang telah bekerja keras membangkitkan potensi peserta didik untuk menjadi manusia berkarakter mulia, yang mampu meraih cita-cita dan menjadi pembelajar sepanjang hidup, terimalah salam hormat dan apresiasi dari kita semua,” ujarnya.

Sementara terkait pemberian beasiswa, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Maros, Hendrayanto mengemukakan, beasiswa diberikan kepada putra-putri dari pekerja peserta program BPJS Ketenagakerjaan. Besaran beasiswa untuk tingkat SD dan SLTP Rp 1,8 juta per orang. Sementara itu, untuk tingkat SMA Rp 2,4 juta per orang.  (Ilham)

Tags: Lain-lain


Leave a Reply

Kabar Terbaru