Bupati Maros Raih Penghargaan Nasional Apdesi Award

Bupati Maros Raih Penghargaan Nasional Apdesi Award

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman kembali meraih penghargaan tingkat nasional, kali ini Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Award 2015.

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui Dirjen Pembangunan Desa, Johosua M Yoltuwu di Pendopo Bupati Purwakarta, 13 Mei lalu.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengaku bersyukur dengan penghargaan ini, hal ini menujukkan bahwa pemerintah pusat mengapresiasi dan menghargai dan upaya Maros dalam membangun desa.

“Banyak dari daerah lain yang berminat belajar di Maros dengan keberhasilan yang diraih Maros saat ini seperti pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD),” ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam yang hadir mendampingi Bupati Maros menerima penghargaan ini memuji prestasi yang diraih ini.

“Fokus pembangunan Maros bukan hanya terpusat pada perkotaan tapi juga di desa dan penghargaan ini sebagai bukti dan apresiasi pemerintah pusat,” tuturnya.

Sedangkan Ketua Apdesi Maros, Abd Azis mengatakan penghargaan diberikan kepada Bupati Maros atas kepedulainnya pada pengembangan desa di Maros.

“Termasuk peduli terhadap kesejahteraan aparat desa seperti menaikkan gaji kepala desa. Selain itu jumlah ADD tiap tahun mengalami peningkatan dan terlancar pembayarannya di seluruh Indonesia,” ungkapnya. (Ilham/Alim/Alfi)

Tags: Nasional, Penghargaan, Prestasi


Leave a Reply

Kabar Terbaru