Maros Raih Opini WTP Clear And Clean dari BPK

Maros Raih Opini WTP Clear And Clean dari BPK

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman dan Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang kembali meraih prestasi. Atas kepemimpinannya, Maros meraih kembali predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Maros raih WTP dari BPK. (Humas Maros)

Opini tersebut diberikan untuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2014 yang disampaikan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulsel, Tri Heriadi di kantor BPK Makassar, Jumat (10/4/2015).

“Maros berhasil meningkatkan kualitas laporan keuangannya dari WTP dengan paragraf penjelasan tahun sebelumnya dan WTP tanpa paragraf penjelasan atau clean and clear tahun ini,” ujar Tri Heriadi.

Saat opini ini dibacakan, Bupati Maros HM Hatta Rahman dan Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang melakukan sujud syukur.

“Alhamdulillah, melalui penataaan keuangan yang baik, kita dapat mewujudkan Maros yang lebih baik,” ungkap Bupati Maros HM Hatta Rahman.

Sementara Ketua DPRD Maros A.S Chaidir Syam mengatakan pihaknya bersyukur dan bangga bangga atas pencapaian opini WTP untuk kedua kalinya ini.

“Ini happy ending bagi Bupati Maros HM Hatta Rahman dan Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang yang mengakhiri masa jabatan tahun ini dengan prestasi yang membanggakan dalam bidang pengelolaan keuangan. Semoga bisa dilanjutkan,” ujarnya.

Ditambahkannya, Sebagai predikat tertinggi dalam laporan keuangan, WTP menunjukkan kita telah menerapkan good government and clear government.

Diketahui, Maros meraih opini Disclaimer selama enam tahun berturut-turut, hingga tahun 2010. Kemudian tahun 2011 dan 2012 berhasil meraih Opini Wajar Dengan Pengeculian (WDP). Selanjutnya tahun 2013 berhasil meraih Opini WTP Dengan Paragraf Penjelasan (DPP). Tahun 2014 meraih Opini WTP Clear and Clean. (Ilham/Alfi)

Tags: Keuangan, Prestasi


Leave a Reply

Kabar Terbaru