Bupati Maros Lantik 88 Kepala Sekolah SD dan SMP

Bupati Maros Lantik 88 Kepala Sekolah SD dan SMP

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman memutasi dan melantik 88 kepala sekolah Kepala Sekolah (Kepsek), yang terdiri atas 73 Kepsek SD dan 15 Kepsek SMP di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Senin (13/4/2015).

Menurut Bupati Maros, Kepsek yang sudah lama memimpin sekolah tipe A dimutasi ke sekolah tipe yang lebih rendah. Hal itu dilakukannya supaya sekolah yang tertinggal tersebut bisa lebih maju lagi.

Sementara kepsek yang sudah lebih dua periode memimpin sekolah dimutasi menjadi guru biasa. Hal ini sudah sesuai aturan yang diberlakukan Menteri Pendidikan.

Selain itu, mutasi Kepsek ini dilakukan berdasarkan tes kompetensi yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Juga sebagai penyegaran kepada Kepsek yang sudah lama mengabdi di sekolahnya.

Bupati Maros juga menegaskan kalau guru harus selalu menjadi teladan kepada siswanya. Guru tidak boleh menggunakan kekerasan dalam mendidik.

“Didik generasi penerus kita dengan baik. Jangan perlihatkan hal-hal aneh,” ujarnya.

Hal lain yang disampaikannya, Kepsek maupun guru tidak boleh terlibat kasus hukum atau kasus perceraian. Hal tersebut merupakan syarat untuk mendapatkan jabatan yang lebih tinggi.

Pelantikan ini disaksikan oleh Ketua DPRD Maros, A.S Chaidir Syam, kepala SKPD dan sejumlah pejabat Pemkab Maros. (*)

Tags: Guru


Leave a Reply

Kabar Terbaru