Bupati Maros Berikan Bantuan Untuk Petani

Bupati Maros Berikan Bantuan Untuk Petani

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman memberikan sejumlah bantuan kepada petani melalui kelompok tani di Lapangan Pallantikang Maros, Senin (6/5/2015).

Bupati Maros HM Hatta Rahman dan penerima bantuan pertanian. (Humas Maros)

Bantuan yang diberikan itu diantaranya benih padi, benih kedelai dan benih jagung yang diberikan kepada 380 kelompok tani dengan total nilai Rp 11 milyar.

Selain itu diserahkan pula buku rekening kelompok penerima bantuan kegiatan rehabilitasi jaringan irigasi. Bantuan ini diterima secara simbolis oleh Ketua Kolompok Tani Samaturu I Desa Mattoangin Kecamatan Bantimurung, H Baso.

Juga buku rekening kelompok penerima bantuan optimasi lahan yang diterima secara simbolis oleh Ketua Kelompok Tani Tampomangai Desa Damai Kecamatan Tanralili, H Syamsul.

Kepala Dinas Pertanian Maros, Burhanuddin mengemukakan, nantuan kegiatan rehabilitasi jaringan irigasi dan bantuan optimasi lahan ini diperuntukkan bagi 399 kelompok tani dengan total nilai Rp 24 milyar.

“Sumber dana dari bantuan tersebut berasal dari APBN dan APBD,” ujarnya.

Bantuan lain yang diserahkan adalah bantuan pestisida yang diterima secara simbolis oleh Ketua Kelompok Tani Maju Bersama Desa Alatenggae Kecamatan Bantimurung, Zainuddin.

Juga bantuan hand sprayer atau alat penyemrot hama yang diterima oleh Ketua Kelompok Tani Mattirotasi Kecamatan Maros Baru, M Asdar. (Humas Maros)

Tags: Bantuan


    akuna / Reply

    Lanjutkan ! Semoga bantuan ini bisa membantu para petani untuk lebih sejahtera

Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: