Menteri Koperasi dan UMKM Kunjungan di Maros

Menteri Koperasi dan UMKM Kunjungan di Maros

Maros – Menteri Koperasi dan UMKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Maros, Senin (16/3/2015). Ia diterima Bupati Maros, HM Hatta Rahman dan Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang beserta Muspida dan pejabat Pemkab Maros di rumah jabatan Bupati Maros.

Kunjungan Menteri Koperasi dan UMKM di Maros. (Humas Maros)

Kunjungan ini dimanfaatkan untuk bersilahturrahmi dengan Pejabat Maros. Bupati Maros pun memberikan cendera mata berupa cincin batu asal Maros dan hiasan dinding kupu-kupu Bantimurung. Setelah itu, Menteri Koperasi dan UMKM mengunjungi KUD Allepolea Kecamatan Lau Kabupaten Maros untuk meluncurkan kartu Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK).

Penerbitan Kartu IUMK tersebut untuk memberikan kepastian hukum dan sarana pemberdayaan bagi Pelaku Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) dalam membangun dan mengembangkan usahanya.

Juga melakukan peluncuran distributor pupuk KUD Allepolea, penyerahan surat keputusan penetapan Hak Cipta atau Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) atas motif batik kupu-kupu Maros dan peluncuram akte koperasi gratis.

“Kunjungan kerja ini untuk menyerap aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Sementara Bupati Maros sangat mengapresiasi dengan dipatenkannya HAKI batik kupu-kupu khas Maros ini, sebab itu berarti produk Maros diakui dan tidak bisa diciplak. (Alim/Ilham)

Tags: Lain-lain, Nasional


Leave a Reply

Kabar Terbaru