Maros Raih Penghargaan Nasional Inovasi Penataan PKL

Maros Raih Penghargaan Nasional Inovasi Penataan PKL

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman meraih Penghargaan Inovasi Manajemen Perkotaan (IMP) Bidang Pelayanan Jasa Perkotaan Tahun 2014 dari pemerintah pusat yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo di Aula Balaikota Surabaya, Kamis (12/3/2015) kemarin.

Bupati Maros HM Hatta Rahman dan Wabup Maros HA Harmil Mattotorang bersama Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo. (Humas Maros)

Maros meraih predikat Sangat Baik (Juara I) untuk bidang penataan pedagang kaki lima (PKL) melalui penataan kawasan kuliner Pantai Tak Berombak (PTB).

Menteri Dalam Negeri RI mengaku bangga dengan prestasi kepala daerah. Karena selain di Jawa, sudah banyak daerah yang berkembang dan menampilkan inovasinya seperti Kota Maros.

“Semoga inovasi dan prestasi yang telah diraih bisa memicu daerah lain untuk melakukan inovasi,” paparnya.

Sementara Bupati Maros HM Hatta Rahman mengemukakan, penghargaan ini membuktikan pembangunan dan penataan Maros telah sejalan dengan program pemerintah pusat.

“Alhamdulillah, penghargaan ini untuk masyarakat dan pemerintah Kabupaten Maros atas upaya penataan kota dan PKL,” ujarnya.

Maros mendapat penghargaan setelah melewati penilaian yang cukup panjang mulai dari presentasi hingga peninjauan ke PTB oleh tim juri pada pertengahan tahun 2014. Di Indonesia ada 16 kepala daerah kabupaten dan kota yang menerima penghargaan serupa dengan bidang yang berbeda. (Alim/Ilham)

Tags: Nasional, Penghargaan, Prestasi


Leave a Reply

Kabar Terbaru