Maros Kembali Ukir Prestasi Nasional Pengadaan Barang dan Jasa

Maros Kembali Ukir Prestasi Nasional Pengadaan Barang dan Jasa

Maros – Kabupaten Maros kembali mengukir prestasi nasional, kali ini Unit Layanan Pengadaan (ULP) Maros meraih predikat Centre of Excellence 2015 dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Bupati Maros, HM Hatta Rahman. (Arsip)

Predikat ini diberikan atas prestasi Maros dalam pengelolaan barang dan jasa khususnya dibidang penerapan transparansi dan akuntabilitas berdasarkan Inpres nomor 2 tahun 2012. Tahun 2014 lalu ULP Maros juga meraih penghargaan serupa dari LKPP.

Bupati Maros HM Hatta Rahman menerima penghargaan tersebut di Jakarta pada 5 Maret kemarin, demikian diungkapkan Kepala ULP Maros, Alfian Amri.

Ditambahkannya, penghargaan ini diberikan karena LKPP menilai manajemen pengelolaan keuangan barang dan jasa ULP Maros telah dikelola secara transparan dan akuntabel sehingga layak mendapatkan penghargaan.

“Hampir semua proses kegiatan di Maros telah dilakukan secara online sehingga menjadi nilai tambah bagi ULP Maros. Alhamdulillah apa yang kita lakukan mendapatkan apresiasi dari Presiden RI melalui LKPP,” ujarnya, Jumat (6/3/2015).

Dengan penghargaan ini, Maros menjadi percontohan bagi kabupaten lain dalam pelaksanaan pelayanan pengadaan barang dan jasa. Maros akan menjadi tempat belajar bagi kabupaten lain. (Alim/Ilham)

Tags: Nasional, Prestasi


Leave a Reply

Kabar Terbaru