Maros Terima Kunjungan Tim Penilai Kabupaten Sehat

Maros Terima Kunjungan Tim Penilai Kabupaten Sehat

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman didampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat Maros Hj Suraida Hatta menerima kunjungan Tim Penilai Kabupaten Sehat di Kantor Bupati Maros, Senin (16/2/2015).

Pertemuan tim penilai kabupaten sehat di Maros. (Ilham)

Tim berkunjung ke Maros terkait penilaian Swasti Saba yakni penghargaan Kabupaten/Kota Sehat. Penilian penghargaan ini dilakukan setiap dua tahun.

Koordinator Tim Penilai Kabupaten Sehat Tingkat Provinsi Sulsel, Muslim Rasyid mengatakan, sebenarnya ia tidak melakukan penilaian di Maros tapi melakukan pembinaan, bimbingan, dan asistensi agar Maros lebih maju dalam bidang kesehatan.

“Kami sangat bersyukur karena Maros telah maju dan berlari kencang. Berdasarkan monitoring kami, Kabupaten Maros sangat siap seperti kabupaten lainnya. Verivikasi secara nasional akan dilakukan sekitar 100 hari dari sekarang,” ujar Muslim yang didampingi tiga tim penilai lainnya dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Bupati Maros mengaku senang dengan kehadiran tim penilai ini. Menurutnya, program kabupaten sehat sudah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Maros.

Masyarakat Maros harus terus menjaga kebersihan dan kesehatan meski tidak sedang dalam penilaian.

“Setelah dinilai kita jangan kendor untuk mewujudkan Maros menjadi kabupaten sehat. Kita harus terus menjaga kesehatan bukan karena mengejar penghargaan,” ujarnya. (Alim)

Tags: Penghargaan


Leave a Reply

Kabar Terbaru