Maros Optimis Kembali Raih Piala Adipura

Maros Optimis Kembali Raih Piala Adipura

Maros – Pemkab Maros optimistis kembali meraih Piala Adipura Kategori Kota Kecil. Maros baru saja melewati penilaian tahap pertama (P1) dengan nilai yang cukup bagus.

Pawai Piala Adipura 2014. (Humas Maros)

“Kami optimistis meraih Piala Adipura Tahun 2015 karena kami telah melewati P1 dengan nilai 74,85. Pada P2 (penilaian tahap kedua) kita harus meraih nilai 76 supaya kita meraih angka kumulatif 75,” kata Bupati Maros HM Hatta Rahman, Jumat (27/2/2015).

Bupati Maros berharap agar wilayah atau tempat yang memiliki nilai rendah agar terus berbenah menghadapi  penilaian tahap kedua yang diperkirakan berlangsung pada Maret 2015.

“Jalan, kantor, perumahan, atau tempat-tempat yang masuk dalam peni laian harus berbenah. Nilai rendah yang telah diperoleh harus diubah menjadi nilai tinggi agar pada penilaian tahap kedua kita memiliki nilai rendah,” ujarnya.

Penilaian Adipura saat ini cukup ketat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena sudah banyak daerah yang serius untuk merebut Piala Adipura. Untuk itu, warga Maros diimabu kembali menggalakkan kebersihan di lingkungannya masing-masing.

Sementara Kepala Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan Maros, Andi David Syamsuddin mengemukakan, nilai Maros tertinggi keempat di Sulsel. Sementara nilai tersebut berada dalam urutan keenam kota kecil terbersih pada penilaian P1 untuk wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Maros telah meraih Piala Adipura sebanyak dua kali yakni pada tahun 2013 dan 2014. Pada tahun 2012 Maros meraih Piagam Adipura. Hal tersebut merupakan salah satu kebanggaan terbesar Maros dan akan terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi. (Alim)

Tags: Adipura, Kebersihan


Leave a Reply

Kabar Terbaru