Bupati Maros Pimpin Pembersihan Lapak Pasar Batangase

Bupati Maros Pimpin Pembersihan Lapak Pasar Batangase

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman memimpin pembersihan lapak sementara yang terletak di area depan Pasar Batangase Kecamatan Mandai Kabupaten Maros.

Pembersihan lapak sementara Pasar Batangase Maros. (Alim)

Sekitar 100 orang personil petugas kebersihan dengan bantuan alat berat diturunkan dalam pembersihan yang dilakukan pada 18 Februari itu.

Pembersihan ini dilakukan agar pasar tradisional modern tersebut terlihat rapi dan bersih. Selanjutnya, area depan pasar tersebut akan dijadikan lahan parkir.

“Pasar juga butuh estetika, seringkali pasar terlihat kumuh karena tidak adanya lahan parkir yang tersedia, bukan hanya itu jika tidak disiapkan lahan parkir maka jalan akan sering mengalami kemacetan,” ujarnya, Kamis (19/2/2015).

Pedagang yang sebelumnya berjualan di tempat tersebut akan dipindahkan ke kios yang sudah dibangunkan oleh Pemkab Maros, sehingga lahan untuk menjual pedagang tetap ada. Renovasi Pasar Batangase ini pun ditarget selesai tahun ini.

Sementara Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Maros, Muhammad Danial mengatakan, untuk tahun 2015 pembangunan Pasar Batangase memasuki tahap ketiga atau tahap akhir.

Sekitar 60 kios akan kembali dibangun dan dapat menampung 100 pedagang. Kios ini diperuntukkan bagi pedagang yang menjual seperti ikan dan sayur. Saat ini ada 197 kios yang sudah bisa difungsikan untuk pedagang Pasar Batangase. (Alfi)

Tags: Kebersihan


Leave a Reply

Kabar Terbaru