Bupati Maros Naik Motor Tinjau Pembangunan Infrastruktur di Mallawa

Bupati Maros Naik Motor Tinjau Pembangunan Infrastruktur di Mallawa

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang dan sejumlah pejabat Pemkab Maros kembali melakukan peninjauan dengan bersepeda motor.

Bupati Maros HM Hatta Rahman naik motor di Mallawa. (Ilham)

Peninjauan kali ini dilakukan di Kecamatan Mallawa usai menghadiri Musrenbang, Selasa (24/2/2015). Salah satu yang menjadi titik peninjauan adalah lokasi pembangunan infrastruktur di wilayah perbatasan Kabupaten Maros dengan Kabupaten Bone dan Barru tersebut.

Pemkab Maros melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) tahun 2015 ini menyiapkan anggaran sebesar Rp100 miliar untuk pembangunanan jalan sepanjang 100 km di sejumlah wilayah perbatasan, agar masyarakat yang ada di wilayah perbatasan dapat menikmati akses jalan yang bagus.

Alokasi anggaran infrastruktur itu juga ditujukan untuk kelanjutan proyek jalan beton penghubung antar desa di 14 kecamatan. Agar terjadi peningkatan ekonomi masyarakat dengan akses jalan baru.

“Jalan yang rencanakan akan dibangun itu diantaranya jalan di Mallawa perbatasan Kabupaten Barru dan Bone, di Tompobulu perbatasan Kabupaten Gowa, di Moncongloe perbatasan Kota Makassar,” ungkap Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Maros, Muetazim, melalui media.

Pembangunan jalan yang terpanjang berada di Camba perbatasan dengan Bone dengan pajang kurang lebih mencapai 1,6 km. Pembangunan jalan juga difokuskan di Moncongloe untuk mempermudah akses masyarakat dari Maros ke Kota Makassar. (Ilham)

Tags: Infrastruktur


Leave a Reply

Kabar Terbaru