Bupati Maros Naik Motor Kunjungi Desa Benteng Camba

Bupati Maros Naik Motor Kunjungi Desa Benteng Camba

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman kembali melakukan kunjungan dengan bersepeda motor, kali ini mendatangi Desa Benteng Kecamatan Camba.

Bupati Maros HM Hatta Rahman dan rombongan melintasi kawasan Pattunuang dalam perjalanan ke Camba. (Humas Maros)

Kunjungan seperti ini untuk melihat langsung kebutuhan masyarakat, sehingga proses pembangunan dapat dilaksanakan secara merata. Bersama Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang, Sekda Maros H Baharuddin serta sejumlah pejabat, Sabtu (31/1/2015) lalu.

“Melakukan kunjungan lapangan baik dengan mengendarai motor atau bersepeda bukan hanya dilakukan saat ini saja, tak ada hubungannya dengan moment politik. Ini juga untuk menyerap kebutuhan masyarakat,” paparnya.

Kunjungan seperti ini hampir dilakukan setiap akhir pekan, untuk akses yang tidak terlalu jauh dari kota Maros biasanya menggunakan sepeda, untuk daerah yang agak jauh, menggunakan sepeda motor.

Kunjungan ke desa yang berada di perbatasan Kabupaten Maros dan Bone ini sudah lama diagendakan, namun baru dilaksanakan. Pada kesempatan ini, dirinya mendengar sejumlah masukan dari masyarakat, seperti pembangunan jalan, listrik, infastrukutr kesehatan, pembangunan masjid, sekolah dan lainnya.

“Pada saat kunjungan inilah kami melihat apa-apa yang menjadi kebutuhan prioritas dari desa tersebut, dan itu langsung dicatat oleh para kepala SKPD terkait. Itulah gunanya kami mengikutsertakan kepala SKPD, meski tak disampaikan, insha Allah apa yang menjadi kebutuhan masyarakat tetap akan kita kerjakan,” paparnya.

Sementara Kepala Desa Benteng, Subehan mengatakan ia sangat bersyukur karena bupati berkenan mengunjunginya. Bahkan ini adalah Bupati Maros yang pertama yang berkunjung ke desanya.

Sebelum ke Desa Benteng, Bupati Maros juga mengunjungi Kecamatan Cenrana dan melihat langsung kondisi jalan yang dilalui, diantaranya jalan poros di Laiya. Meninjau sejumlah jembatan, diantaranya jembatan Salassa Lebbotenggae.

Dari tempat ini rombongan ke Camba, bertemu masyarakat di SD 101 Inpres Ujung, kemudian ke Desa Sawaru dan Desa Benteng. Di Desa Benteng, Bupati Maros dan Wakil Bupati Maros disambut dengan musik tradisional dan tradisi Uhu, yakni penyambutan untuk pemimpin yang dicintai rakyatnya. (Ilham)

Tags: Kunjungan


Leave a Reply

Kabar Terbaru