Bupati Maros Fokus Bangun Jalan Desa dan Dusun

Bupati Maros Fokus Bangun Jalan Desa dan Dusun

Maros – Dengan berkelakar Bupati Maros HM Hatta Rahman memprotes pembaca doa di pembukaan Musrembang tingkat Kecamatan Moncongloe yang digelar di aula kantor Camat Moncongloe, Senin (16/2/2015).

Musrembang tingkat Kecamatan Moncongloe. (Ilham)

Pasalnya pembaca doa mendoakan agar Maros bisa sejajar dengan kabupaten/kota lainnya di Sulsel. Protes Bupati Maros yang bernada kelakar tersebut disampaikan saat membacakan sambutan di acara tersebut.

“Alhamdulillah tadi pembaca doa mendoakan agar Maros bisa sejajar dan mengejar ketertinggalan dengan daerah lain, namun saya rasa doa itu cocok disampaikan pada tahun 2010, sekarang Maros sudah mengalahkan daerah lain,” paparnya.

Protes tersebut langsung disambut tepuk tangan ratusan masyarakat yang hadir dalam musrembang tersebut.  Hatta menambahkan, saat ini Maros telah meraih sejumlah penghargaan nasional yang mengalahkan daerah lain.

“Saat ini kita telah meraih opini WTP dari BPK Sulsel, sementara ada daerah yang masih kesulitan meraih WTP. Mereka banyak yang berkunjung di Maros karena Maros sukses meraih WTP setelah enam tahun disclaimer,” ujarnya yang didampingi Anggota DPRD Maros, Hafid Pasha.

Diungkapkannya, Pemkab Maros banyak mengucurkan dana di Moncongloe yang sebagian besar untuk membangun jalan beton. Setelah pengerjaan jalan kecamatan kini fokus pada pembangunan jalan desa dan jalan dusun.

Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Maros  yang ia susun sebelum menjadi bupati, ia menargetkan membangun 60 km jalan per tahun.

“Namun Alhamdulillah kita bisa membangun 120 km jalan per tahun,” ujarnya.

Pada tahun lalu, Pemkab Maros menjalankan 36 program di kecamatan berpenduduk 17.694 jiwa yang terbagi dalam lima desa ini. Total anggaran yang diberikan ke Moncongloe pada tahun lalu sebesar Rp 10 miliar.

Sementara Camat Moncongloe Neni Fatmah berterima kasih pada Bupati Maros karena memperhatikan Moncongloe.

“Dulu jalan di Moncongloe sangat parah tapi sekarang jalan di Moncongloe sebagian sudah baik hingga perbatasan Makassar,” ujarnya. (*)

Tags: Musrenbang


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: