Tahun Ini Maros Targetkan Bangun 100 Kilometer Jalan

Tahun Ini Maros Targetkan Bangun 100 Kilometer Jalan

Maros – Pada tahun 2015 ini, Pemkab Maros menargetkan membangun 100 kilometer (km) jalan dengan menganggarkan dana sebesar Rp 120 miliar untuk membangun jalan di 14 kecamatan.

Bupati Maros HM Hatta Rahman tinjau pengerjaan jalan. (Humas Maros)

“Setiap tahun kita menargetkan membangun atau memperbaiki 100 km jalan. Sehingga dalam lima tahun masa kepemimpinan kami bisa membangun 500 km jalan,” ungkap Bupati Maros HM Hatta Rahman usai meninjau jalan dan jembatan yang akan ditingkatkan kualitasnya di Kecamatan Maros Baru, Kamis (22/1/2015).

Di awal kepemimpinannya, pada tahun 2010, ia memperkirakan jalan yang rusak di Maros hanya sekitar 300 km. Namun setelah diteliti ulang ternyata jalan rusak di Maros lebih dari 500 km.

“Setiap tahun kita membangun 100 km jalan, sehingga pada tahun 2015 ini semua jalan rusak di Maros sudah baik,” kata insinyur Sipil dari Universitas Hasanudin ini.

Selain jalan, tahun ini Pemkab Maros juga akan membangun 15 jembatan di 14 kecamatan dengan total anggaran sebesar Rp 20 miliar. Anggaran terbesar diserap Jembatan Ammarang-Tanadidi Kecamatan Tanralili sebesar Rp 7 miliar.

Tahun ini Pemkab juga akan memperbaiki drainase di pemukiman warga sehingga banjir bisa diminimalisir. (Alim)

Tags: Jalan


Leave a Reply

Kabar Terbaru