Tahun Ini Maros Bangun 15 Jembatan di 14 Kecamatan

Tahun Ini Maros Bangun 15 Jembatan di 14 Kecamatan

Maros – Pemkab Maros akan membangun 15 buah jembatan yang tersebar di 14 kecamatan tahun 2015 ini. Agar warga Maros tidak lagi terisolasi karena sudah dilengkapi jembatan sehingga jarak tempuh mereka semakin dekat.

Bupati Maros HM Hatta Rahman tinjau jembatan. (Humas Maros)

Bupati Maros HM Hatta Rahman didampingi Tim dari Dinas PU Maros terjun langsung ke lapangan meninjau jembatan yang akan diperlebar maupun jembatan yang akan dibangun baru.

Kunjungan dilakukan di Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu. Rencananya akan dibangun jembatan besar di atas Sungai Tompobulu yang menghubungkan Desa Pucak dan Desa Tompobulu.

Selanjutnya, jembatan Carangki dan Jembatan Desa Baruga yang terlihat mengecil karena jalan di lokasi tersebut sudah diperlebar.

“Jembatan yang kecil akan kita tingkatkan kualitasnya sehingga memudahkan pengguna jalan. Sementara daerah yang tidak mempunyai jembatan akan kita buatkan jembatan agar warga tidak jauh lagi memutar jika ingin ke kota,” ujarnya, Kamis (22/1/2015).

Jembatan kecil yang akan diperlebar sebanyak 10 buah. Yang lainnya akan dibangun jembatan baru antara lain di Tompobulu yang menghubungkan Desa Pucak dan Tompobulu serta Jembatan Ammarang Kecamatan Tanralili yang menghubungkan Ammarang dan Tanadidi Kecamatan Simbang.

“Semua kecamatan akan kita bangunkan jembatan utamanya yang terpencil termasuk di Kecamatan Camba dan Cenrana,” ujar insinyur sipil dari Unhas ini.

Anggaran yang dibutuhkan untuk membangun 15 jembatan tersebut sekitar Rp 20 miliar. Anggaran terbesar diserap Jembatan Ammarang-Tanadidi sebesar Rp 7 miliar.

Pembangunan jembatan ini akan berdampak positif pada perekonomian warga Maros karena jalur distribusi hasil pertanian warga semakin singkat. (Alim)

Tags: Jembatan


Leave a Reply

Kabar Terbaru