Maros Miliki 14 Kantor UPTD Pendidikan

Maros Miliki 14 Kantor UPTD Pendidikan

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman meresmikan penggunaan kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros, Kamis (8/1/2015).

Peresmian KCD Pendidikan Bantimurung Maros. (Int.)

Peresmian ini sekaligus melengkapi pengadaan UPTD Pendidikan untuk 14 kecamatan di Maros. Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Bantimurung ini merupakan kantor terakhir yang diperbaiki, sebelumnya kantor UPTD Pendidikan di kecamatan lain sudah direnovasi ataupun dibangun baru.

Kantor UPTD Pendidikan Bantimurung ini sudah ada selama 28 tahun lalu namun baru direnovasi tahun 2014.

“Beberapa kantor memang kita renovasi dan relokasi. Semua kantor yang letaknya jauh dari pusat kota akan direlokasi ke tempat yang lebih strategis, ini penting karena terkait pelayanan prima ke masyarakat. Kalau kantornya susah dijangkau bagaimana mau memberikan pelayanan prima,” pungkasnya.

Selain kantor UPTD Pendidikan, Pemkab Maros juga membangun atau merenovasi beberapa kantor camat, seperti kantor Camat Maros Baru dan Simbang.

Sementara menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maros Andi Ashar Paduppa, untuk tahun 2014 lalu ada tiga kantor UPTD yang direlokasi dan dibangun baru sedangkan yang mengalami renovasi ada dua kantor UPTD.

UPTD yang dilakukan pembangunan baru yaitu kantor UPTD Maros Baru, Marusu dan Tompobulu sedangkan yang direnovasi yakni kantor UPTD Bantimurung dan Mandai.

“Untuk pembangunan baru anggarannya sebesar Rp300 juta per kecamatan sedangkan untuk renovasi sebesar Rp150 juta. Anggarannya berasal APBD tahun 2014,” paparnya. (Alfi)

Tags: Sarana


Leave a Reply

Kabar Terbaru