Home / Ekonomi / Modal Pemkab Maros di Bank Sulselbar Rp20 Milyar

Modal Pemkab Maros di Bank Sulselbar Rp20 Milyar

Maros – Penyertaan modal Pemkab Maros di Bank Sulselbar saat ini mencapai Rp20 milyar. Hal ini menjadikan posisi Maros sebagai pemilik saham pada bank ini menduduki posisi enam teratas.

Pejabat Maros
Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama Wabup Maros HA Harmil Mattotorang dan Sekda Maros H Baharuddin. (Ilham)

Sebelumnya modal Maros berjumlah Rp15 milyar dan pada tahun 2015 Maros menambah modal sebesar Rp5 milyar. Hal ini disampaikan Bupati Maros HM Hatta Rahman saat upacara Hari Kesadaran Nasional, Senin (19/1/2015).

Selanjutnya, pada Maret mendatang Maros akan kembali menambah modal sebesar Rp5 miliar.

“Bila terealisasi, modal Maros di Bank Sulselbar akan menjadi Rp 25 miliar. Posisi Maros sebagai pemilik saham bank ini akan berada di lima besar,” ujarnya

Pendapatan Maros di Bank Sulselbar setiap tahun sebesar 30 persen atau sekitar Rp 7,5 miliar. Pendapatan ini digunakan untuk membiayai makan siang PNS Maros dari hari Senin-Kamis.

Juga membayar utang Pemkab Maros sebesar Rp 142 miliar yang sudah dilunasi selama kurun waktu empat tahun terakhir. (Ilham)

Check Also

Upaya Kendalikan Inflasi dan Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok, Bupati dan Wabup Maros Dampingi Pj Gubernur Sulsel Tinjau Pasar Rakyat Butta Salewangang

Maros–  Bupati Maros HAS Chaidir Syam dan Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari bersama Unsur Forkopimda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.