Maros Jalan Santai Peringati Hari AIDS Sedunia

Maros Jalan Santai Peringati Hari AIDS Sedunia

Maros – Pemerintah Kabupaten Maros memperingati Hari AIDS Sedunia dengan jalan santai, Minggu (30/11/2014). Jalan santai ini diikuti ratusan peserta yang terdiri dari PNS, pemuda, pelajar, ormas, LSM dan masyarakat umum.

Jalan santai Hari Aids Sedunia. (Ist.)

Jalan santai yang dipusatkan di Lapangan Pallantikan Maros ini dibuka Bupati Maros HM Hatta Rahman, diikuti pula Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang, Ketua DPRD Maros A.S Chaidir Syam, pejabat Muspida, Kepala SKPD Pemkab Maros. Sebelum jalan santai, diawali dengan senan dan joget bersama.

Bupati Maros HM Hatta Rahman selaku Ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Maros mengemukakan, kondisi geografi, demografi dan sosial Kabupaten Maros sebagai lintasan sejumlah kabupaten, kota dan provinsi melalui darat dan udara dapat memicu perkembangan dan penularan HIV/AIDS di Maros.

Selain itu, letak Maros yang berbatasan langsung dengan Kota Makassar sebagai penyedia beragam fasilitas hiburan termasuk tempat hiburan malam juga dapat memicu perkembangan dan penularan HIV/AIDS.

“Oleh karena itu, Pemkab Maros senantiasa melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS, diantaranya dengan membentuk kelembagaan KPA Kabupaten Maros dan pembentukan Relawan Anti Narkoba dan AIDS (PANDAI),” paparnya.

Sedangkan Kabag Ekonomi dan Kesra Pemkab Maros Andi Tawakkal, mengemukakan, Hari AIDS Sedunia digelar 1 Desember, namun Kabupaten Maros memperingatinya hari ini, (30 November), melalui jalan santai berhadiah yang melibatkan pelajar, PNS, ormas, dan masyarakat umum.

Sebelum jalan santai sebagai puncak peringatan Hari AIDS Sedunia tingkat Kabupaten Maros ini, telah dilaksanakan sosialisasi pencegahan HIV/AIDS di 14 kecamatan se Maros dan sejumlah SLTA dan SLTP.

“Sosialisasi ini dilaksanakan bersama KPA Kabupaten Maros bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros dan Dinas Kesehatan Kabupaten Maros,” ujarnya.

Jalan santai Hari AIDS Sedunia tingkat Kabupaten Maros ini didukung oleh Bank Sulselbar Cabang Maros, LSM Maupe melalui progran Mampu dan KNPI Maros. (Ilham)

Tags: Jalan Santai


Leave a Reply

Kabar Terbaru