Komisi IV DPR RI Dialog Dengan Pemkab Maros

Komisi IV DPR RI Dialog Dengan Pemkab Maros

Maros – Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan. Kunker dipimpin Wakil Ketua Komisi IV Siti Hediati Soeharto (Fraksi Partai Golkar).

Pejabat Maros bersama Siti Hediati Soeharto. (Foto: Adnan)

Kunjungan ini disambut Bupati Maros HM Hatta Rahman, pejabat Muspida dan pejabat lainnya dengan ramah tamah dan dialog di Rumah Jabatan (rujab) Bupati Maros, Rabu (10/12/2014).

“Kunjungan ini untuk menyerap aspirasi langsung masyarakat dan pemerintah daerah dibidang pertanian, kehutanan, perikanan dan kelautan.” ujar Siti Hediati Soeharto.

Kunker ini juga untuk mendapatkan masukkan-masukkan dan aspirasi yang berkembang dari pemerintah dan masyarakat Maros. Masukkan-masukkan tersebut akan ditindaklanjuti dalam rapat-rapat kerja antara Komisi IV DPR RI dengan Pemerintah pusat untuk mencari solusi yang terbaik.

Sementara Bupati Maros HM Hatta Rahman meminta agar Komisi IV DPR RI mendukung penyelesaian pembangunan Pelabuhan Bonto Bahari di Kecamatan Bontoa melalui bantuan dari Pemerintah pusat.

“Kami juga meminta dukungan atas rencana Pemkab Maros membangun Bendungan Bonto Sunggu di Kecamatan Bantimurung,” ungkapnya.

Hal lain yang dibahas dalam pertemuan ini adalah kawasan karts Maros dan temuan lukisan tertua di dunia yang ada di gua-gua purbalaka Maros yang akan diusulkan sebagai warisan dunia.

Sebelum melakukan silaturrahmi dan dialog dengan Pemkab Maros di Rujab Bupati Maros, rombongan Komisi IV DPR RI mengunjungi Taman Wisata Alam Bantimurung, Kawasan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Selain itu mengunjungi pula sentra hortikultura cabe di Tanralili. (Ilham)

Tags: Kunjungan, Nasional


Leave a Reply

Kabar Terbaru