Bupati Maros Kukuhkan Forum Kabupaten Sehat

Bupati Maros Kukuhkan Forum Kabupaten Sehat

Maros — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros siap menjadi kabupaten sehat. Salah satu persiapan menuju kabupaten sehat adalah pembentukan Forum Kabupaten Sehat yang diketuai oleh Hj Suraida Hatta yang juga Ketua PKK Maros.

Pelantikan Forum Kabupaten Sehat Maros. (Ilham)

Istri Bupati Maros HM Hatta Rahman ini dikukuhkan bersama puluhan anggota forum kabupaten sehat oleh Hatta Rahman di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Kamis (4/12/2014).

Menurut Bupati Maros, arti sehat tidak hanya memfokuskan pada pelayanan kesehatan secara fisik saja tapi juga ditekankan kepada aspek menyeluruh yang mempengaruhi kesehatan masyarakat baik jasmani dan rohani.

Pemkab Maros akan mengejar prasyarat peningkatan agar menjadi kabupaten sehat seperti kawasan pariwisata sehat, pemukiman, sarana dan prasarana umum, kehidupan masyarakat sehat, perkantoran sehat serta kehidupan sosial sehat.

Ketua Forum Kabupaten Sehat Maros, Hj Suraida menjelaskan Forum Kabupaten Sehat proses kampanye menuju kota sehat. Forum ini tidak hanya berada ditingkat kabupaten tapi juga tingkat kecamatan.

“Adapun keanggotaannya terdiri dari berbagai unsur wakil masyarakat, pemerintah, swasta, tokoh masyarakat dan perguruan tinggi,” ujarnya. (Alim)

Tags: Pelantikan


Leave a Reply

Kabar Terbaru