Home / Lainnya / Wabup Maros Buka Seminar Media Literasi Dewan Pers

Wabup Maros Buka Seminar Media Literasi Dewan Pers

Maros – Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang membuka seminar media literasi yang digelar Dewan Pers di ruang pertemuan kantor Bupati Maros, Kamis (11/12/2014).

Dewan Pers
Seminar Media Literasi Dewan Pers. (Foto: Adnan)

Seminar tema ‘Mendorong Masyarakat Cerdas Memahami Media’ ini digelar untuk mendorong tumbuhnya masyarakat yang cerdas dalam menghadapi pers. Seminar menghadirkan narasumber Anggota Dewan Pers, yakni Yosep Adi Prasetyo  dan Imam Wahyudi.

Menurut Anggota Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo, masyarakat saat ini dapat memilih media sebagai bahan bacaan dan membeli sesuai kebutuhan. Terseleksinya media secara alamiah memnbuat media yang tidak professional akan mati dengan sendirinya.

“Sehingga masyarakat yang dapat ikut serta melakukan kegiatan mengembangkan kemerdekaan pers dan menjamin terpenuhinya hak masyarakat memperoleh informasi yang benar, sesuai diamanatkan oleh Pasal 17 Undang-Undang No.40/1999 tentang Pers,” paparnya.

Peserta dalam seminar yang bekerjasama dengan Bagian Humas Pemkab Maros ini adalah pimpinan SKPD, camat, kepala sekolah, kepala desa, institusi swasta, polisi, pemuka masyarakat, serta organisasi masyarakat. (Ilham)

Check Also

Antisipasi Potensi Bencana Banjir, Bupati Maros Pantau Langsung Kesiapsiagaan Posko BPBD Maros

Maros–  Kondisi curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang di wilayah Maros membuat seluruh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.