Home / Headline / Pemerintahan / Maros Raih Penghargaan Nasional Kinerja Penataan Ruang

Maros Raih Penghargaan Nasional Kinerja Penataan Ruang

Jakarta – Kabupaten Maros kembali meraih penghargaan nasional. Kali ini dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera).

Penghargaan
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono menyerahkan penghargaan untuk Maros yang diterima Wabup Maros, HA Harmil Mattotorang menerima . (Adnan)

Maros meraih penghargaan sebagai kabupaten terbaik kedua atas prestasinya dalam Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah di bidang Pekerjaan Umum (PKPD-PU) dalam sub bidang penataan ruang.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Agraria dan Penataan Ruang, Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Pekerjaan Umum, Basuki Hadimuljono, dan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, diterima Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang pada Malam Penganugerahan Pekerjaan Umum 2014 di Gedung Sumberdaya Air Kementerian PU Pera, Jakarta, Jumat (5/12/2014) malam lalu.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, mengemukakan, penilaian dalam PKPD-PU ini dilakukan dengan melihat kombinasi antara potret dan kinerja pemerintah daerah ketika menyelenggarakan sebagian urusan wajib pada lingkup pekerjaan umum, sesuai kategori dan kriteria yang telah ditetapkan..

“Kabupaten Maros terpilih menjadi kabupaten peringkat terbaik kedua atas prestasinya dalam PKPD-PU dalam sub bidang penataan ruang kategori kabupaten mewakili Sulawesi khususnya dan Indonesia Timur umumnya,” paparnya.

Sementara Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, H Baharuddin, mengemukakan, kami bersyukur dinilai dinilai berhasil secara nasional dalam penyelenggaraan penataan ruang.

“Penghargaan ini sangat membanggakan. Karenanya akan memotivasi kita untuk bekerja lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala Dinas Rata Ruang dan Pemukiman Kabupaten Maros, Agus Salim, menambahkan, penghargaan ini diterima tidak terlepas dari kinerja Bupati Maros HM Hatta Rahman dan Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang yang selama ini begitu peduli dengan infrastruktur, termasuk penataan ruang,” tegasnya. (Adnan)

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Pimpin Langsung Apel Perdana 2024 ASN Lingkup Pemkab Maros

Maros–  Memasuki hari pertama kerja di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Apel Perdana jajaran …

3 comments

  1. Slamat prestasi yg dirahi oleh Pemkab Maros dari PKPD-PU subbid penataan ruang tingkat Nasional atas kerja keras Bupati Maros dan semua warga Maros. Semoga Maros menjadi daerah lebih BAIK.

  2. Mantav……maju teyus, kami dukung + DOA

  3. Semoga menjadi pendorong untuk lebih giat lagi membangun Maros kedepan yang lebih baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.