Home / Lainnya / Bupati Maros Lantik Pengurus BAZNAS

Bupati Maros Lantik Pengurus BAZNAS

Maros — Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Maros periode 2014-2019 dilantik di Kantor Bupati Maros, Rabu (3/12/2014). Pelantikan dilakukan Bupati Maros HM Hatta Rahman dan dihadiri sejumlah Kepala SKPD Pemkab Maros.

Baznas
Pelantikan pengurus Baznas Maros. (Foto: Ilham)

Mereka yang dilantik yakni Ketua; Djamalik Yusuf, Wakil Ketua; Said Patombongi, Suradi, Ilyas Said, Samalewa dan Sekretaris M Yasir. Pelantikan ini juga diisi ceramah ilmiah dari pakar ekonomi Prof Halide.

Menurut Bupati Maros, potensi zakat di Maros sebenarnya cukup besar. Bila dikelola dengan maksimal, zakat ini bisa mencapai Rp10 miliar per tahun. Jumlah tersebut berasal dari zakat profesi ribuan PNS di Maros dan zakat dari pihak swasta yang berdomisili di Maros.

Karena itu Baznas menggandeng perusahaan di Maros untuk menyalurkan zakat profesi mereka yang selanjutnya akan diberikan pada warga Maros yang kurang beruntung.

Selain itu Baznas Maros harus bisa meyakinkan wajib zakat bahwa zakat mereka tidak hanya digunakan untuk konsumtif tetapi juga untuk pengembangan ekonomi ummat. (Ilham)

Check Also

Antisipasi Potensi Bencana Banjir, Bupati Maros Pantau Langsung Kesiapsiagaan Posko BPBD Maros

Maros–  Kondisi curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang di wilayah Maros membuat seluruh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.